Makassar International Writers Festival 2015

Standard
Makassar International Writers Festival 2015

Lily Yulianti Farid, Direktur dan Pendiri Makassar International Writers Festival (MIWF) sebagaimana yang disampaikan lewat siaran persnya menyatakan bahwa MIWF yang kelima akan diselenggarakan pada tanggal 3-6 Juni 2015 di Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam keterangan resminya itu Lily menyampaikan bahwa MIWF sebagai festival sastra pertama dan satu-satunya di Indonesia bagian timur, akan menghadirkan para penulis dan pembicara terkemuka untuk berbagi pengalaman dan ide khususnya kepada masyarakat Makassar. Salah satu hal yang membedakan pelaksanaan MIWF tahun ini karena festival ini tidak lagi menjadi bagian program Pemerintah Kota Makassar, melainkan digelar sebagai festival yang independen.

Tema MIWF tahun ini terinspirasi dari Karaeng Pattingalloang, Perdana Menteri Kerajaan Gowa-Tallo di abad 17 yang terkenal karena minatnya yang besar terhadap ilmu pengetahuan, kemampuannya menguasai sejumlah bahasa asing dan koleksi perpustakaan yang lengkap. Warisan Pattingalloang akan hadir di MIWF, yang disajikan melalui serangkaian diskusi panel, lokakarya, pembacaan karya, dan forum terbuka. MIWF juga menghadirkan forum bagi penulis untuk membahas perkembangan sastra Indonesia dan dunia.

banner-miwf-2015-637x337

Sumber: http://rumata.or.id/id/press/miwf-2015/

Sebagai pagelaran sastra sekaligus peristiwa budaya yang senantiasa ditunggu-tunggu di Indonesia Timur, dengan setiap tahunnya mencatat total lebih dari 5.000 partisipan, kami dengan hormat mengajak untuk mendukung dan dengan hangat mengundang Anda untuk turut andil dalam perayaan ini.

MIWF diselenggarakan oleh Rumata’ Artspace, komunitas seni independen dan berbasis masyarakat. Festival ini bertujuan untuk menyebarkan kecintaan terhadap sastra dan meningkatkan kebiasaan gemar membaca di kalangan masyarakat Indonesia (terutama generasi muda). Selama lima tahun, Rumata’ bekerja menjadikan MIWF sebagai panggung utama bagi sponsor dan para pendukung untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap inisiatif akar rumput dan pendidikan di kalangan masyarakat melalui festival penulis terbuka yang berlangsung empat hari.

Tim Kerja tahun ini telah memulai persiapan festival dan kami dengan senang hati membuka kesempatan kesempatan bagi Anda untuk mendiskusikan keterlibatan dan dukungan bagi MIWF edisi kelima tahun ini.Untuk berdiskusi lebih lanjut, jangan sungkan menghubungi kami via email: lilyyuliantifarid@gmail.com. Selain lewat surat elektronik tersebut, masyarakat yang ingin tahu lebih jauh tentang MIWF bisa berkunjung ke www.makassarwriters.com.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s