Didi Petet Meninggal Dunia

Standard
Didi Petet Meninggal Dunia

399px-Didi_Petet

Pamulang (15/5), Indonesia kembali kehilangan salah satu seniman terbaiknya, Didi Widiatmoko (58 tahun) atau yang lebih akrab dikenal dengan Didi Petet. Didi Petet mengembuskan nafas terakhir pada hari Jumat 15 Mai 2015.
Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf yang juga ayah penyanyi Sherina Munaf, mengatakan Didi Petet meninggal karena sakit yang dideritanya. “Beliau meninggal hari ini pukul 05.00 WIB karena sakit. Sepulang dari Milan, kira-kira tiga hari lalu, rupanya recovery-nya kurang baik,” kata Triawan.

Sementara itu Danaya, anak Didi Petet menjelaskan ayahnya meninggal di kediamannya di Jl. Bambu Apus No. 76, Kedaung Ciputat, Pamulang, Tangerang Selatan. “Pagi ini ayah meninggal, sekitar pukul setengah lima pagi. Tadi usai salat subuh, ayah mengeluh sesak napas, lalu ia ketiduran, dan setelahnya ia sudah tidak ada,” ujar Dayana.

Didi Petet wafat di usia 58 tahun. Pria kelahiran Surabaya, 12 Juli 1956 itu menyumbangkan banyak karya untuk dunia perfilman Indonesia. Aktor serbabisa itu memerankan berbagai tokoh dalam film dan teater seperti Si Emon dalam Catatan Si Boy, Kabayan dalam  Si Kabayan,  Suwito dalam Pasir Berbisik.

Didi juga terjun ke dunia sinetron bahkan sinetron komedi, ketika dunia sinetron merebak seiring dengan maraknya stasiun televisi di tanah air. Didi juga banyak memerankan iklan-iklan untuk berbagai produk di televise Indonesia. Bahkan ia kemudian mendirikan sebuah Production House. Di samping itu, ia aktif dalam sejumlah pementasan teater, seminar tentang seni peran dan mengajar di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s