Seminar Kepenulisan di Politeknik Negeri Padang (PNP)

Standard
Seminar Kepenulisan di Politeknik Negeri Padang (PNP)

Politeknik Negeri Padang (PNP) mengadakan seminar nasional tentang kepenulisan bertema “Seribu Pena”, pada hari Sabtu 15 Oktober 2016. Acara yang rencananya bertempat di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Politeknik Negeri Padang (PNP) tersebut menghadirkan Redaktur Harian Singgalang, A.R. Rizal dan Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, Azwar Sutan Malaka.

seminar-menulis-pnp

Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Andalas, tempat Seminar Kepenulisan Seribu Pena 15 Oktober 2016.

“Acara tersebut rencannya diadakan akhir September yang lalu, namun karena ada acara lain, acara seminar nasional ini terpaksa diundur tanggal 15 Oktober 2016,” terang Robi Muhammad Ilham, salah satu panitia acara Seminar Nasional tersebut.

Kalau tidak ada halangan seminar ini akan menghadirkan dua orang narasumber yang sudah berpengalaman dalam dunia tulis menulis. A.R. Rizal adalah redaktur Harian Singgalang yang juga sudah banyak menulis buku. Ketika masih mahasiswa di Fakultas Sastra (sekarang Fakultas Ilmu Budaya[FIB] Universitas Andalas) A.R. Rizal sudah menerbitkan buku Minangkabau dalam Perubahan (Yasmin Akbar, 2000). Beberapa waktu lalu ia juga menerbitkan Kumpulan Cerpen Jodoh untuk Juhana  (2016) dan Novel Limpapeh (2016).

Sementara itu Azwar Sutan Malaka yang juga mantan Ketua Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Sastra Universitas Andalas itu telah menerbitkan beberapa buku diantaranya Novel Bunian (Masmedia Pustaka Buana, 2009), Novel Hidup Adalah Perjuangan (Bening, 2012) dan Novel Cindaku (Kaki Langit Kencana, 2015). Selain menulis novel Azwar Sutan Malaka juga menulis skenario film diantaranya Bulan Luka dan Senja (2008), Sang Guru (2009), Danum Baputi (2013) dan beberapa judul lainnya.

wa-direktur-ii-pnp-anton-st-mt

Wakil Direktur II Politeknik Negeri Padang (PNP) Anton, ST., MT. membuka acara.

Seminar nasional ini akan mengupas tuntas rahasia sukses menulis dan juga akan membeberkan kiat-kiat agar tulisan bisa dimuat di media. Bagi yang berminat menulis cerpen atau menulis novel, maka seminar ini adalah acara yang cocok untuk mewujudkan minat itu. Selain itu acara ini tentunya akan meningkatkan kemampuan menulis mahasiswa pada khususnya peserta seminar pada umumnya.

Seminar ini menyediakan berbagai fasilitas untuk peserta diantaranya door prize, sertifikat, dan kudapan. Untuk pendaftaran sudah dibuka sejak 30 September yang lalu dan akan ditutup sebelum acara dimulai. Pendaftaran bisa dilakukan di sekretariat panitia di kampus Politeknik Negeri Padang (PNP) atau melalui SMS atau WA dengan format #seribu_Nama_Mhs/Umum Kirim Ke 0852 6351 9733 atas nama Robi, atau ke Fandy pada nomor 0823-8850-3635 dan Witra  pada nomor 0857-6094-3750.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s